Kenali Beragam Varian Produk Tolak Angin, Tersedia Aroma Therapy Juga, lho!

0
110
varian produk tolak angin

Saat badan terasa tidak enak, perut kembung, masuk angin, yang terlintas di pikiran hampir semua orang adalah minum tolak angin. Betul? Jamu dari Sido Muncul ini memang sudah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia, produknya pun mudah ditemukan di mana-mana. Ada berbagai varian produk Tolak Angin, mulai dari cair, tablet, permen, hingga aroma terapi.

Jika kamu baru mengenal satu jenis saja, yuk kenalan dulu sama semua varian produk Tolak Angin berikut ini.

1. Tolak Angin Cair

Seperti namanya, obat herbal bentuk cair ini termasuk yang paling umum. Fungsinya ntuk mengatasi masuk angin dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Biasanya tolak angin cair ini diminum ketika menempuh perjalanan jauh, aktivitas padat sehingga kecapaian, hingga kurang tidur.

Varian dalam bentuk cair ini ada beberapa rasa, diantaranya:

  • Tolak Angin Madu

Terbuat dari bahan-bahan alami seperti Adas, daun cengkeh, kayu ules, daun mint, jahe, dan madu.

  • Tolak Angin Bebas Gula

Varian bebas gula ini diformulasikan bagi konsumen yang tidak terlalu menyukai rasa manis. Komposisinya terdiri dari beras, kayu ules, buah adas, jahe, daun cengkeh, dan royal jelly.

  • Tolak Angin Flu

Manfaat jamu herbal ini untuk mengatasi flu dengan gejala seperti batuk, pilek, pusing, hingga demam. Diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti adas, daun cengkeh, kayu ules, daun mint, madu, Valerianae Radix, Phyllanthi Herba, ginseng, dan bahan aktif lainnya.

  • Tolak Angin Anak

Jamu ini juga memiliki varian khusus untuk anak-anak. Bahan-bahannya pun menyesuaikan dengan kondisi tubuh si kecil seperti adas, kayu ules, jahe, daun cengkeh, madu, dan bubali cornu. Varian ini tersedia dalam kemasan sachet dan botol kaca.

2. Tolak Angin Tablet

Tolak angin juga punya produk dalam bentuk tablet. Manfaatnya umumnya sama, yaitu untuk mengatasi gejala masuk angin serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Komposisinya ada kapulaga, kayu ules, adas, daun mint, pala, pagagan, kayu manis, kedawung, cengkeh, poko, beras, jahe merah, kayu angin, royal jelly, dan ginseng.

Jika bentuk cair bisa dikonsumsi 1-2 sachet sehari, varian tablet ini hanya diminum 1 tablet saja saat merasa tak enak badan.

3. Permen Tolak Angin

Bagi kamu yang ingin menikmati jamu dalam rasa dan sensasi yang lebih enak, tak ada salahnya mencoba permen tolak angin ini. Cocok menemani kamu saat dalam perjalanan jauh.

Permen tolak angin ini tersedia dalam berbagai rasa, seperti:

  • Permen Tolak Angin Herbal Papermint Lozenges

Komposisinya hampir sama dengan versi cair maupun tablet. Terdiri dari daun cengkeh, jahe, adas, mint, madu, dan kapulaga.

  • Permen Tolak Angin Bebas Gula

Ada pilihan buat kamu yang tidak suka manis. Komposisinya terdiri dari biji pala, kayu angin, kayu manis, kapulaga, daun cengkeh, kayu ules, jahe, adas, mint, dan madu.

  • Permen Jahe Wangi

Permen pelega tenggorokan yang satu ini terbuat dari ekstrak jahe alami. Rasanya manis dan tentu saja hangat yang bikin lega.

  • Permen Kunyit Asam

Varian produk permen tolak angin ini juga memiliki rasa kunyit asam. Terbuat dari perpaduan ekstrak kunyit dan juga buah asam dengan rasa yang dijamin unik. Sangat cocok untuk menemani setiap momen kamu.

4. Tolak Angin Care

Ternyata produk tolak angin tidak hanya berupa jamu yang siap dikonsumsi, tetapi juga tersedia dalam bentuk minyak angin. Aroma teraphy yang berbentu roll on ini mampu menghangatkan tubuh dengan zat aktif seperti minyak pappermint dan minyak jahe yang mampu mengatasi masuk angin dan gejala-gejalanya. Tolak angin care ini akan melindungi kamu dari luar. Bisa juga menghilangkan rasa gatal digigit serangga.