Ulasan Seputar Social Distancing untuk Cegah Virus Corona

0
55
social distancing

Social distancing merupakan salah satu tindakan yang digunakan untuk menjaga jarak dengan orang lain setidaknya sejauh 6 kaki maupun 2 meter dari orang. Social distancing merupakan cara untuk menjauh sementara dari kerumunan orang banyak dan ketika menjalani social distancing maka perlu melakukan kewajiban dan membeli makanan serta mencatat kontak dengan orang sekitar serta tetap menjaga jaga jarak adalah hal yang utama. Social distancing kini dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona yang kini telah meresahkan masyarakat dunia. Selain itu banyak yang melakukan karantina yaitu tindakan pengasingan untuk mencegah masuknya hal berbahaya dan biasanya karantina ini telah dilakukan pada beberapa wilayah.

Social distancing yang diterapkan dalam mencegah virus corona bermanfaat membuat hubungan antara anggota keluarga saling mudah menjalin komunikasi dan melakukan banyak hal bersama-sama dan memberikan waktu yang berharga sebelum akhirnya nanti kembali ke kantor. Social distancing memberikan dampak terhadap pekerja informal yang mengemudi ojek online karena pendapatan berdasarkan lalu lintas dan jika banyak orang tinggal di rumah maka sedikit pengguna jasa ojek online hal ini banyak sentuhan kepedulian dengan memesan dan membayar makanan dari aplikasi tetapi tidak dikirimkan ke alamat pembeli namun makanan tersebut diberikan untuk bantuan makanan gratis kepada ojek online.

Adanya kegiatan di rumah membuat bumi menjadi lebih bersih dikarenakan polusi suara, udara dan air kini telah berkurang dan mengurangi masalah pemanasan global. Social distancing telah membuat waktu di rumah telah memberikan waktu yang panjang untuk mengisi waktu bersama dengan orang rumah. Beberapa kegiatan rumah kini telah dapat dilakukan bersama dan jika memiliki anggota keluarga maka segera lakukan isolasi ruang terpisah dari anggota keluarga. Jika berada di rumah maka gunakan waktu terbaik untuk mengisi waktu dari hobi yang sempat tertunda atau lakukan eksplorasi terhadap diri sendiri dari segi penulisan, olahraga, seni dan musik yang kini telah banyak dilakukan.

Untuk membuang kebosanan maka sebaiknya gunakan waktu untuk membaca buku merupakan cara menghilangkan kebosanan, membaca buku akan memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan melatih tingkat skimming dalam bacaan, selain itu tidak ada salahnya untuk merapikan tumpukan buku. Dapat juga menonton drama karena selama menjaga jarak akan banyak waktu luang untuk menonton maraton sambil menikmati sofa sehingga akan memberikan kenyamanan namun hal ini tetap memperhatikan jam tidur dan jam makan supaya tidak terganggu dan menyebabkan masalah kesehatan. Tidak ada salahnya mencoba resep baru makanan dan kandungan nutrisi makanan baik.

Untuk memastikan tubuh tetap memiliki berat badan yang normal sebaiknya menjaga jam makan tetap teratur. Walaupun memiliki banyak waktu bukan berarti tubuh tetap menerima seluruh makanan setiap waktu. Tetap terapkan makanan pagi, makan siang dan makan malam namun hindari mengonsumsi junk food. Makanan cepat saji hanya akan membuat tubuh menerima lemak trans dan memberikan peluang bertambah beratnya badan.

Selain itu, konsumsi makanan yang membuat kenyang sehingga tidak akan membuat diri lupa telah makan. Jika lapar maka sebaiknya cemilan sehat bukan cemilan tidak sehat. Cemilan sehat yang dapat dikonsumsi adalah buah kering atau buah segar, serta dapat mengonsumsi buah dengan cara salad untuk mengurangi rasa lapar sering datang dan tidak memberikan banyak lemak pada tubuh. Dengan social distancing maka kebutuhan nutrisi makanan untuk mencegah virus corona yang lebih luas lagi.

social distancing