Berniat Ganti Gaya di Tahun Baru? Berikut Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Kepribadian

0
88
gaya warna rambut 2020

Ada yang berpikir untuk mengganti warna rambut di tahun yang baru? Nah, tentu informasi berikut ini sangat kamu butuhkan. Ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengganti warna rambut. Ada banyak faktor yang jadi penentuan memilih warna rambut, salah satunya ketakutan warna yang dipilih kurang cocok dengan kepribadian diri sendiri. Tenang, ada kok tips memilih warna rambut sesuai kepribadian diri sendiri.

Banyaknya teknik pewarnaan rambut juga bisa jadi pertimbangan yang cukup memusingkan. Apakah rambut akan diwarnai seluruhnya, sebagian, atau hanya sedikit saja. Dengan mewarnai rambut di tahun baru, harapannya bisa jadi pribadi yang lebih baru untuk meraih semua resolusi yang sudah dibuat.

Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Kepribadian

1. Warna Rambut Cokelat

Warna cokelat bisa jadi pilihan, kok. Meski warnanya tidak terlalu terang, tapi cokelat juga bisa menemani tampilan baru kamu. Memilih warna rambut cokelat berarti kamu yang ingin tampil beda tapi tidak ingin tampil mencolok. Sifat yang paling menonjol yang paling terlihat adalah kepercayaan diri yang tinggi namun cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan.

2. Warna Rambut Ombre

Ombre merupakan teknik pewarnaan yang selayaknya shading yang memberi ilusi bayangan dengan warna yang gelap pada rambut. Ombre akan memberikan bayangan yang ditandai dengan warna gelap di bagian akar rambut, lalu semakin ke bawah semakin terang. Sehingga perpindahan warnanya sangat lembut atau tidak ngeblok.

Orang yang memilih warna ombre untuk rambut kemungkinan besarnya mencintai keaslian dan alaminya rambut namun memiliki dorongan untuk mencoba sesuatu yang baru. Warna ombre juga menggambarkan spontanitas. Pemilik rambut warna ini akan secara leluasa untuk mengganti gaya yang diinginkan sesuai kemauannya. Bila tertarik dengan warna ombre ini, bagi pemula ada baiknya untuk mencoba variasi warna cokelat agar lebih aman.

3. Warna Rambut Hidden Colour

Warna yang cantik dan bisa jadi pilihan adalah hidden colour. Model rambut dengan warna ini hanya mewarnai rambut bagian bawah dan bagian dalam saja. Jadi warnanya baru akan terlihat ketika kamu menata rambut misalnya dengan cepol, half updo, atau top knot.

Jangan khawatir bila kamu bekerja di perusahaan yang cukup konservatif, sebab warnanya akan tertutupi bila rambut digerai begitu saja. Ini cocok dengan kamu yang memiliki kepribadian ‘work hard, play hard’. Jadi selepas dari kantor, kamu bisa berpenampilan leluasa dengan gaya messy bun yang jadi andalan.

4. Warna Rambut Terang

Memilih warna rambut terang sesuai dengan kepribadian kamu yang ekspresif, ekstrovert, dan energik. Warna terang yang dimaksud seperti kuning, ungu, jingga, hingga merah. Biasanya kamu yang memiliki rambut warna terang ini sangat bisa diandalkan ketika pesta karena selalu jadi pusat perhatian. Apapun yang diucapkannya akan didengar. Wajar jika orang tipe seperti ini tidak membosankan dan sangat pintar berbicara.

5. Warna Rambut Pastel

Memutuskan untuk memilih warna rambut pastel sesuai kepribadian adalah dia yang menyukai seni, fashionable, dan sangat percaya diri. Dia tipa-tipe orang yang akan selalu terlihat di acara musik manapun, baik dalam maupun luar negeri. Dia orang yang bisa menghargai segala jenis seni, tidak hanya musik, tapi juga seni rupa. Biasanya juga suka jalan-jalan ke berbagai destinasi. Satu hal yang paling terlihat dari orang dengan warna rambut ini, yaitu berani tampil beda dan jadi diri sendiri tanpa memperdulikan omongan siapapun.

6. Warna Rambut Two-tone

Variasi warna rambut two-tone ini menggabungkan dua warna, bisa warna yang sangat kontras atau maish dalam spektrum warna yang sama. Rambut two-tone juga bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing, mau dua warna secara vertikal atau horizontal.

Tentu saja, bila kamu memilih warna rambut two-tone ini berarti kamu memiliki kepribadian yang tidak takut mencoba dan suka menjadi pusat perhatian. Sekarang, tinggal pilih warna apa yang sesuai dengan kepribadian kamu.