Pariwisata Kembali dibuka, Tiket Pesawat Jakarta Bali Diburu Wisatawan

0
49
pura tanah lot

Memasuki new normal di pandemic Covid-19, pariwisata Indonesia kembali di dongkrak. Tiket pesawat Jakarta Bali masih menjadi yang terlaris oleh pelancong lokal. Rute penerbangan Jakarta-Bali menjadi yang paling banyak menurut beberapa maskapai penerbangan. Setelah wisata Bali kembali dibuka sejak akhir bulan Juli lalu membuat minat traveler pun meningkat.

Salah satu maskapai penerbangan asal Malaysia yang memiliki budget cukup ekonomis menyebut Bali menjadi destinasi terfavorit semenjak pariwisata kembali dibuka. Hal itu ditunjukan dengan mereka yang telah menjual 2.400 tiket tujuan Bali di minggu terakhir bulan Juli. Pada bulan Juli, mereka membandrol tiket pesawat tujuan Bali dengan harga Rp 900 ribuan hingga Rp 1 Jutaan. Namun untuk tiket balik dari Denpasar ke Jakarta lebih murah dengan kisaran Rp 750 hingga Rp 800 ribuan saja. Harga tiket pesawat lain tujuan Jakart-Bali pun dibanderol tidak terlalu berbeda jauh, berkisar Rp 600 ribuan hingga Rp 2 jutaan.

Masyarakat Indonesia memang sangat antusias untuk pergi berlibur setelah berbulan-bulan diimbau untuk dirumah saja oleh pemerintah. Di masa new normal, pemerintah telah membuka berbagai wisata yang bisa dikunjungi salah satunya Bali. Bali memang cocok untuk dikunjungi pelancong lokal dimana saat ini pemerintah masih melarang wisatawan internasional.

Di bali kamu bisa menemui banyak wisata yang indah dan menyenangkan. Banyak pantai-pantai indah nan cantik yang tersedia di Bali. Seperti pantai Nusa Dua, pantai Jimbaran, pantai Kuta, pantai Legian, Pandawa, Sanur dan masih banyak lagi.  Namun bagi kamu yang memilih berlibur namun ingin tetap menjauhi keramaian pantai untuk menjaga protokol kesehatan, Bali masih memiliki tempat wisata lain yang mampu memanjakan mata.

Berikut tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi:

1. Pura Tanah Lot

Tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi, menjadi ikon Bali yang cukup populer. Pura yang berada di dekat laut ini wajib kamu kunjungi. Lot memiliki arti daratan di tengah laut. Jika kamu kesana tentu akan melihat pemandangan sebuah pura yang berada di atas batu karang besar. Disana kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Danau dan Gunung Batur Kintamani

Dikenal dengan wisata kintamani, tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk karena berada sekitar 1,500 meter dari permukaan air laut. Disana kamu bisa menikmati melihat pemandangan danau dan gunung Batur. Kamu juga bisa memilih tempat ini menjadi tempat makan siangmu karena tersedia sebuah restoran.

3. Bali Safari Marine Park

Tempat ini merupakan kebun binatang yang memiliki luas area sangat luas, sekitar 400,000 meter persegi. Keunikan yang dimiliki Bali Safari & Marine Park adalah setiap jenis satwa berkeliaran bebas dalam sebuah area besar. Pengunjung akan diajak safari journey yaitu melihat satwa secara langsung, pengunjung akan menaiki kendaraan safari. Disana kamu bisa melihat lebih dari 400 spesies binatang.

4. Ubud Monkey Forest

Jika pergi ke Ubud, tempat yang satu ini jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi. Disana merupakan area hutan lindung yang dipenuhi dengan pepohonan tinggi. Disana juga terdapat banyak kera yang berekor panjang bermain bebas. Serta didalamnya juga terdapat sebua pura.

5. Air Terjun Sekumpul

Tidak hanya pantai, bali juga memiliki wisata air terjun yang terkenal di media sosial. Air terjun sekumpul berada di daerah Bali Utara. Sedang trend di Instagram, air terjun ini memiliki pemandangan air terjun kembar saling berdampingan dengan ketinggian 50 meter. Untuk menuju kesana kamu mungkin membutuhkan waktu cukup lama dari tempat-tempat wisata lainnya di daerah Bali Selatan.

Nah gimana, rekomendasi tempat wisata diatas mungkin sudah cukup untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali. Untukmu yang sudah berencana berlibur ke Bali, kamu bisa melihat berbagai rekomendasi destinasi wisata lainnya juga di google. Kamu juga bisa bisa mengecek harga hotel dan harga tiket pesawat Jakarta Bali di aplikasi online yang cocokĀ  dan sesuai dengan budgetmu.