Mayora Nutrition Dukung Pola Hidup Sehat, Berikut 6 Langkah Sederhana Memulainya

0
15
rutin olahraga setiap hari

Sebagai produsen makanan yang sudah terkenal dan digemari oleh masyarakat, Mayora Group berkomitmen untuk mendukung program hidup sehat. Melalui produk-produk dalam kategori Mayora Nutrition yang fokus membantu peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ditambah lagi pemerintah memang sedang menggalakkan program hidup sehat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Sejalan dengan itu, CEO Mayora Andre Atmadja mengatakan mengeluarkan produk sereal dan air mineral Le MInerale yang masuk dalam kategori Mayora Nutrition.

Melalui kategori produk ini, Mayora ingin masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjalani pola hidup sehat. Seperti rutin minum air putih serta sarapan yang bergizi sebelum memulai aktivitas harian yang padat.

Tanpa adanya pola hidup sehat, tak mungkin masyarakat mampu untuk menjalankan aktivitas secara normal. Secara langsung hal ini akan berdampak pada produktivitas kerja yang menurun. Sehingga, untuk meningkatkan pembangunan sosial serta ekonomi bangsa, yang terlebih dahulu diperbaikin adalah pola hidup sehat.

Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat

1. Kurangi stres

Banyaknya tekanan di setiap pekerjaan maupun masalah dalam kehidupan sehari-hari tak jarang membuat seseorang terjebak dalam kondisi stres. Stres yang sudah kronis akan mempengaruhi kesehatan. Oleh karena itulah penting untuk menghindari dan mengurangi hal-hal yang berpotensi menimbulkan stres.

2. Rutin olahraga setiap hari

Ada banyak jenis olahraga, tidak hanya terbatas pada gym atau jogging saja. Bisa dengan berenang, bersepeda, atau hanya jalan santai saja. Semuanya bisa dilakukan, yang penting tubuh bergerak setiap harinya. Tubuh yang aktif akan membakar kalori yang mengendap. Selain itu, oksigen akan mengalir lebih lancar dalam sel-sel tubuh. Itulah kenapa tubuh yang aktif akan membuat seseorang lebih sehat.

3. Kurangi konsumsi gula

Bagi pencinta makanan manis, sebaiknya mulailah untuk menghindarinya, atau setidaknya mengurangi. Sebab, asupan gula yang terlalu banyak di dalam tubuh akan memicu terjadi penyakit diabetes. Jika sudah terkena diabetes, tak menutup kemungkinan penyakit kronis lain akan menyusul kemudian hari.

4. Usahakan tidur yang cukup

Tidur merupakan fondasi dasar bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Jika tidur terganggu, maka akan berdampak pada kesehatan seperti terganggunya kesehatan tubuh, hilangnya selera makan, hilangnya energi, terganggunya suasana hati, hingga berat badan. Setidaknya, orang dewasa butuh tidur 7-9 jam per malam,

5. Konsumsi makanan sehat

Penting untuk memperhatikan setiap asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Pastikan juga makanan yang dikonsumsi mengandung gizi seimbang. Jaga juga porsi makan agar mencegah terjadinya kegemukan dan terhindar dari penyakit kronis. Sebab segala yang berlebihan tidak baik.

6. Perbanyak minum air putih

Komposisi tubuh sekitar 60 persennya adalah air. Cairan tubuh akan terus berkurang melalui urin, keringat, bahkan bernapas. Oleh sebab itu penting untuk memastikan kebutuhan cairan terpenuhi setiap hari.

Minum air yang cukup setiap hari akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Namun, sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman manis agar lebih sehat.

Kebutuhan makanan dan minuman sehat inilah yang berusaha dipenuhi oleh Mayora Nutrition. Meskipun aktivitas padat, tapi masyarakat tetap bisa mendapatkan makanan sehat dan kebutuhan tubuh tetap terpenuhi.