Pilihlah Model dan Jenis Celana Pria Yang Bikin Gaya Keren

0
2
berbagai model celana pria
model celana pria

diarylounge.com, Ada banyak model celana pria dalam fashion mode masa kini. Hanya saja kadang pria terlihat menggunakan model celana yang itu – itu saja setiap saat. Pria kadang memang memiliki jiwa yang lebih simpel dan sederhana. Tidak banyak pria yang ingin terlihat mencolok di mata orang lain jika dirinya bukanlah publik figur yang dituntut sedemikian. Jeans biasanya jadi celana andalan para pria saat akan melakukan aktivitas santai. Modelnya yang casual terkadang tetap bisa digunakan saat formal sekalipun seperti berkuliah. Tetapi setiap celana memiliki model yang berbeda – beda. Ini merupakan beberapa model celana untuk pria yang perlu diketahui.

1. Celana reguler

Celana reguler jadi celana yang paling sering telihat dikenakan para pria sehari – hari. Memiliki ciri khas bentuk lebar celana yang sama dari paha hingga kaki atau lurus saja. Model celana ini cocok digunakan oleh semua bentuk tubuh dan kaki. Bagi yang ingin terlihat kece dan menonjolkan bentuk tubuh juga pas banget memilih model celana ini. Khusus kalian yang gemuk di pinggul tapi memiliki bentuk kaki tidak begitu besar, lebih baik menggunakan celana slim fit saja agar tidak membuat kaki lo terlihat besar.

2. Celana skinny fit

Model celana yang lagi kekinian banget yang punya model berukuran ketat pada bagian kaki. Model celana ini cocok digunakan bagi pria yang memiliki bentuk kaki kecil. Jenis celana ini benar-benar membuat tampilan kaki jadi kurus secara signifikan. Namun bagi pria yang memiliki tubuh atas kurus, terlihat kurang cocok. Sebab akan terlihat semakin kurus dan aneh. Jadi celana ini memang pas digunakan bagi pria yang punya bentuk tubuh ideal atau biasa saja, tidak terlalu gemuk atau tidak terlalu kurus. Tetapi ahli kesehatan tidak menyarankan celana skinny dipakai setiap hari. Hal itu karena kurangnya sirkulasi udara saat menggunkana celana yang terlalu sempit ini.

3. Celana boot cut

Biasa dikenal dengan sebutan celana cutbray, celana ini mempunyai bentuk yang terlihat cukup unik. Memiliki bentuk agak sempit di bagian paha dan lebar pada bagian bawah kaki membuatnya terlihat kelonggoran. Celana model cutbray atau boot cut ini pernah populer dikalangan artis jaman dulu. Namun kini model celana ini mulai kembali menjadi trend. Hanya saja tidak banyak pria yang percaya diri saat mengenakannya. Untuk pria berbadan ideal atau gemuk cocok memilih celana model ini. Kalau sekarang memang celana cutbray tidak terlalu banyak terlihat digunakan, kecuali saat pergi ke acara yang punya tema classy atau retro sih.

4. Celana Slim Fit

Berbeda dengan celana skinny fit, celan ini mempunyai model yang tidak terlalu ketat di bagian betis sehingga masih memberikan sedikit ruang. Bentuk celananya juga mengikuti bentuk kaki secara umum, yaitu sedikit lebih besar pada paha dan menyempit sedikit di bagian bawah. Bentuk tersebut memberikan kecocokan dengan bentuk kaki yang ideal atau normal, sehingga jenis celana ini cocok digunakan apapun bentuk tubuh.

5. Celana Joger

Ini adalah celana yang punya bentuk karet dibagian bawah pergelangan kaki, yang juga menciptakan kesan skinny. Tetapi celana ini tidak berbentuk ketat pada bagian pinggul dan paha sehingga sangat nyaman digunakan sehari – hari termasuk untuk menemani aktivitas santai kalian. Biasnya yang mengenakan model celana joger ini akan membuat orang lain yang melihat justru terfokus pada sepatu yang dikenakannya juga. Untuk itu jika memilih mengenakan celana joger, pilihlah sepatu yang matching.

Itulah beberapa model celana pria yang bisa jadi pilihan untuk dibeli atau dikenakan. Namun selain modelnya juga ada beberapa jenis celana yang bisa dipilih sesuai aktivitas. Ada jenis celana formal yang bisa dipakai saat kegiatan – kegiatan formal. Seperti misalnya ngantor sehari – hari, lalu untuk melamar kerja, mengikuti seminar, bahkan datang ke acara resepsi pernikahan dan semacamnya. Di Indonesia biasanya dikenal dengan sebutan celana panjang bahan. Celana formal ini memiliki dua tipe yaitu plated dan plain. Plated merupakan celana formal yang memiliki lipatan, sedangkan plain tidak.

Selanjutnya ada celana yang sudah diketahui sejuta umat, yaitu celana jeans. Celana ini jadi andalan setiap orang baik pria dan wanita untuk menunjang kegiatan harian. Memiliki kesan kasual celana ini jadi idaman setiap orang. Celana jeans memiliki bahan dasar denim. Ada pula celana pria chino yang berasal dari china. Berbahan dasar twill celana ini punya bahan yang lebih sintetis dan ringan dibandingkan dengan celana jeans. Celana chino ini juga bisa digunakan untuk aktivitas ngantor dan sekedar hangout saja.

Ada lagi jenis casual yakni celana cargo. Celana ini sangat cocok untuk dipakai beraktivitas outdor, memiliki bentuk agak longgar dan mempunyai banyak kantong. Celana ini biasa dipakai para traveler yang suka berpetualang di alam bebas. Salah satu celana yang jarang digunakan pada pria Indonesia adalah celana carduroy. Celana corduroy adalah celana yang terbuat dari bahan kain corduroy, yakni kain yang dibuat dari bahan dasar kapas tebal yang halus lalu dibuat menjadi serat yang dipuntir.