Jadikan Koleksi Adelle Jewellery sebagai Investasi, Apa Kelebihannya?

0
22
koleksi adelle jewellery

Aset investasi sekarang tidak hanya berbentuk emas atau tanah saja. Ternyata, kamu juga bisa berinvestasi dalam bentuk berlian. Seperti yang diungkapkan oleh Nia Ramadhani saat menghadiri peresmian gerai baru Adelle Jewellery di Mall Plaza Indonesia belum lama ini.

Nia menyebut bahwa sebagai wanita yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, dia tetap memperhatikan penampilan dengan menggunakan perhiasan seperti berlian. Selain untuk menunjang penampilannya, Nia juga mengungkapkan bahwa berlian juga bisa dipakai sebagai barang investasi dengan harga yang tinggi.

Ternyata, kelebihan berinvestasi dengan berlian memang lebih banyak ketimbang investasi batu mulia lain seperti emas maupun perak. Apa sebabnya?

Kelebihan Berlian Menjadi Investasi

Bukan karena harganya yang mahal atau langka, tetapi karena berbagai alasan berikut ini:

Nilainya terus meningkat

Berlian memang kebal akan inflasi dan tidak akan mengalami perubahan atau turunnya harga saat terjadi krisis ekonomi. Tapi harga berlian ini bisa terus meningkat disebabkan karena faktor tingginya permintaan, kelangkaan jenisnya, serta keindahannya. Terlebih saat menjual berliannya, rantai atau bingkai berlian yang terbuat dari emas atau perak bisa menaikkan harga beli berlian.

Aman dari Inflasi

Jika emas harganya dipengaruhi oleh inflasi, berbeda dengan berlian yang tidak terganggu sehingga harganya tetap sama. Hal ini membuat pemilik berlian tidak perlu memilih waktu yang tepat karena harga berlian yang kamu miliki tidak akan mengalami penurunan.

Tidak butuh biaya perawatan

Layaknya emas, berlian tidak butuh perawatan khusus dan tidak butuh tempat penyimpanan yang istimewa. Seperti yang dketahui, berlian merupakan jenis batu yang tahan banting. Meskipun disimpan di tempat yang sama dalam waktu yang lama, bentuk fisiknya tidak akan berubah. Meski tempat penyimpanannya memiliki suhu panas, lembab, kotor, dan berbagai kondisi lainnya.

Harga murni berasal dari kualitas berlian itu sendiri

Barang investasi seperti emas dan saham, masih dalam kontrol pemerintah. Berbeda dengan berlian yang bebas, harga murni dari penilaian yang diberikan kepada kualitas berlian itu sendiri. Harga diatur oleh pembeli dan penjual tanpa standar tertentu.

Memiliki multifungsi

Berlian tentu saja tidak hanya sebagai alat investasi, tetapi juga sebagai perhiasan. Logam mulia ini memang cocok untuk para wanita, karena tidak hanya sebagai instrumen investasi tetapi juga bisa untuk menunjang penampilan.

Bisa jadi pilihan semua orang, termasuk pemula

Bisnis atau investasi berlian sangat mudah untuk memulainya. Karena sifatnya sangat pribadi dan anonim, maka kamu tidak perlu mendaftarkan identitas layaknya saat investasi saham. Siapapun bisa membeli, memiliki, dan menjual berlian. Berlian juga jadi instrumen investasi yang rendah resiko, harga memiliki acuan, serta digemari oleh banyak orang.

Salah Satu Berlian Terbaik Dunia

adelle jewellery

Jika kamu masih kurang yakin dengan investasi berlian, CEO Adelle Jewellery Michael Surya menyebut ada tiga kelebihan yang dimiliki berlian. Kelebihan tersebut adalah dari segi keindahan desain, keindahan detil karya, serta keindahan dari berlian itu sendiri.

Kualitas keindahan berlian ini dijamin oleh dua institusi berlian dari negeri Paman Sam, yaitu GemEx dan GIA. Ada istilah 4C yang dikenal dalam kalangan pecinta berlian, yaitu penilaian saat membeli berlian. Dilihat dari faktor karat, keindahan, kemilau, serta faktor kelangkaan. Sehingga jika ingin harganya semakin mahal, maka kamu harus memilih berlian berdasarkan empat penilaian tersebut.

Kamu bisa mengoleksi Eternal Flame (Api Abadi) karena merupakan salah satu berlian terbaik di dunia dengan karena memiliki pantulan cahaya (light performance) yang baik.

Berlian Eternal Flame ini terdapat dalam koleksi terbaru Rose D’Amor dari Adelle Jewellery dengan besar karat mulai dari 0,2 hingga 1 karat. Keunikan dari koleksi berlian ini yaitu dengan teknologi craftmanship yang membuat berlian bisa terlihat lebih besar dari jumlah karat sebenarnya. Gimana, apakah kamu tertarik memiliki dan mengoleksinya sebagai instrumen investasi?