7 Gaya Pakaian Wanita ke Kantor yang Bisa Jadi Inspirasi

0
4
pakaian wanita ke kantor

Bagi wanita karir pekerja kantoran, tentu penampilan adalah yang sangat diperhatikan. Tak heran bila wanita akan sering menghabiskan waktu lama untuk sekadar memilih outfit yang akan digunakan. Sebab, pakaian wanita untuk ke kantor tidak hanya agar tampil baik, namun juga fashionable.

Sebenarnya, hampir semua pakaian wanita memiliki desain yang menarik. Tidak hanya baju kerja, tetapi juga baju tidurpun punya desain lebih bervariasi dan menarik. Berbeda dengan pria yang terkesan monoton dan biasa saja.

Pakaian yang nyaman, bagus, dan penuh gaya akan membuat kepercayaan diri meningkat. Ini akan membuat mood kerja jadi lebih menyenangkan. Pakaian untuk kerja juga harus rapi agar tidak terkesan berantakan dan lebih profesional.

Dari penampilan pula bisa dilihat kepribadian seseorang. Apakah dia tipe pekerja keras, mandiri, atau tidak peduli sama sekali.

Inspirasi Pakaian Wanita untuk ke Kantor

Agar tidak menghabiskan banyak waktu memilih dan memadukan item-item fashion sehingga jadi outfit yang bagus dan stylish, tentunya kamu harus memiliki beberapa item baju berikut ini.

1. Blazer

Item yang satu ini tentu wajib dimiliki untuk memberikan kesan formal. Kamu boleh saja menggunakan kaos untuk ke kantor, tapi padankan dengan blazer agar terkesan formal. Hanya menggunakan kaos saja tentu membuat kamu terlihat kurang profesional.

Selain memberi kesan formal, menggunakan blazer sebagai outer juga membuat tampilan lebih elegan. Kamu akan terlihat lebih stylish, anggun, ceria, dan tetap profesional. Tips lainnya, gunakan bawahan yang senada dengan warna blazer yang dimiliki.

2. Blouse

Ingin pakai blouse ke kantor. Tentu bisa! Padukan dengan skinny pants akan lebih gaya. Santai namun tetap formal. Outfit ini juga cocok digunakan untuk ke kantor.

Selain menggunakan bawahan celana, bisa juga gunakan printed skirt. Tak lupa, percantik dengan menggunakan ankle strap pumps di bagian kaki. Lihatlah, penampilan kamu terlihat sangat ceria, pekerja keras, dan feminin.

3. Dress

Menggunakan dress ke kantor tentu sudah tak asing lagi. Outfit ini akan membuat kamu terlihat sangat anggun dan elegan. Namun, jangan menggunakan dress mini untuk ke kantor ya. Setidaknya pilih yang selutut dan tidak banyak model alias simpel.

Bisa dengan memilih fit dress, misalnya. Tampilan ini akan membuat kamu lebih profesional, kasual, dan menarik. Selain itu, bisa juga mencoba dress dengan kerah atau model lengan sambung.

4. Kemeja

Item fashion yang satu ini hampir pasti dimiliki oleh siapapun. Kemeja memang identik dengan pakaian kantoran. Bisa memilih kemeja polos, motif kotak-kotak atau bermotif garis. Pilih juga warna-warna yang netral seperti putih dan hitam.

Kamu bisa mencoba menggunakan kemeja dengan celana palazzo. Copot kancing paling atas agar terlihat lebih santai. Meskipun simpel, outfit ini dijamin bisa bikin kamu jadi pusat perhatian di kantor.

5. Jumpsuit

Ternyata mengenakan jumpsuit ke kantor juga bisa, lho. Outfit yang satu ini terkesan kasual namun formal. Pilih jumpsuit yang berwarna monokrom. Padukan juga dengan aksesori yang tidak berlebihan serta gunakan alas kaki yang cocok. Maka penampilan kamu ke kantor akan lebih menarik.

6. Pencil Skirt

Item fashion yang satu ini akan membuat tampilan kamu formal namun terlihat santai. Rok selutut yang ramping bisa jadi pilihan. Padukan dengan kemeja atau blazer. Pakaian wanita yang ini bisa digunakan untuk sehari-hari maupun acara formal.

7. Long Coat

Modis ke kantor tentu jadi keinginan semua wanita karir. Pakaian wanita yang satu ini bisa dicoba bila sedang musim dingin. Bahan long coat ini tebal, sehingga akan panas bila digunakan di waktu yang tidak tepat. Pilihlah long coat dengan kancing di depan agar nantinya mudah dilepas. Pilih juga warna-warna yang tidak mencolok, seperti cokelat atau hitam agar lebih aman.