Inseminasi Buatan Meningkatkan Peluang Hamil

0
54
inseminasi buatan peluang hamil

Program inseminasi buatan kini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan suami istri yang kesulitan untuk memiliki momongan. Prosedur medis satu ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan peluang terjadinya pembuahan antara sel telur dan sperma di dalam rahim dengan cara menyuntikkan sperma langsung di dalam rahim. Tujuannya agar jumlah sperma yang dapat menembus tuba falopi atau saluran indung telur meningkat.

3 Hal yang Perlu Diketahui Terkait Inseminasi Buatan

Prosedur pelaksanaan inseminasi buatan sebenarnya tidak memakan waktu yang lama. Tindakan ini hanya membutuhkan waktu hitungan menit saja bagi pasien rawat jalan. Berikut adalah hal yang perlu diketahui terkait prosedur inseminasi buatan:

1. Peluang untuk Hamil

Dalam setiap satu siklus, prosedur inseminasi buatan yang dilakukan dapat meningkatkan peluang kehamilan hingga 10 sampai 20 persennya. Meski masih sedikit rendah, peluang ini dapat ditingkatkan ketika prosedur dijalankan berkali-kali beberapa siklus. Misalnya saja untuk enam siklus inseminasi dapat meningkatkan peluang hamil mencapai 40 persen.

2. Biaya inseminasi Buatan

Untuk melaksanakan inseminasi buatan biayanya tentu jauh lebih rendah ketimbang menjalankan program bayi tabung. Biaya untuk melakukan inseminasi buatan sendiri bervariasi namun pada umumnya berkisar Rp 8 jutaan hingga Rp 12 juta ke atas.

3. Proses Inseminasi Buatan Berdasarkan Tempatnya

Berdasarkan penempatan sperma, ada setidaknya dua jenis inseminasi buatan yaitu ICI dan juga IUI. ICI atau inseminasi incervical adalah inseminasi yang dilakukan dengan menempatkan sperma ke dalam leher rahim atau serviks. Sementara IUI atau inseminasi intrauterine ditempatkan langsung di dalam rahim.

Untuk membantu Anda mendapatkan program fertilisasi terbaik, Klinik Bocah Indonesia hadir di wilayah Jabodetabek memberikan berbagai pelayanan fertilisasi untuk Anda dan pasangan. Tidak hanya memberikan layanan secara fisik, Klinik ini juga memberikan layanan pembekalan dan juga konseling bersama Psikolog untuk membantu Anda mendapatkan pelayanan terbaik dan maksimal.

Berbagai program yang ditawarkan oleh klinik ini meliputi program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF), Ovulation Induction, Hormone Treatment dan juga Histeroskopi. Selain itu masih banyak program lainnya yang berkaitan dengan program kesuburan ditawarkan oleh klinik yang merupakan dedikasi dari Rumah Sakit Awal Bros Tangerang.