4 Fakta Menarik Diet Alkali, Dietnya Kaum Urban

0
85
diet alkali

Tak sedikit orang yang melakukan diet agar mendapatkan tubuh yang ideal. Namun tak jarang pula yang melakukannya dengan metode yang kurang tepat. Manfaat air alkali untuk kesehatan yang pertama adalah bisa digunakan untuk program diet. Agar program diet dapat berjalan lancar, ketahui dulu beberapa fakta menarik seputar diet alkali berikut ini.

1. Teori Diet Alkali

Tak hanya sehat dan alami, diet alkali juga dapat mencegah berbagai penyakit kronis. Sebab tubuh jadi lebih rentan jika terlalu banyak mengonsumsi makanan bersifat asam. Sedangkan makanan bersifat alkali dianggap sebagai pelindung. Bahkan sudah bukan jadi rahasia lagi jika salah satu fungsi air alkali adalah untuk membantu menetralkan kadar pH dalam tubuh.

2. Makanan Alkali Terbaik

Buah dan sayuran merupakan jenis makanan dengan kandungan alkali paling banyak. Lantas apa boleh mengonsumsi daging selama diet? Tentu saja boleh, hanya saja daging yang bisa Anda konsumsi adalah yang berasal dari hewan laut. Namun selain makanan dan minuman tersebut, hal paling penting untuk Anda lakukan adalah mengonsumsi air alkali.

3. Manfaat Diet Alkali

Diet alami tentunya memiliki banyak manfaat. Terlebih lagi jika banyak mengonsumsi buah, sayur, dan minuman tanpa gula. Diet ini mampu membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit kronis seperti kanker dan batu ginjal. Tak hanya itu saja, jenis diet yang satu ini juga akan membantu menjaga otot agar tetap kuat sekaligus meningkatkan kesehatan otak.

4. Pro dan Kontra Diet Alkali

Apapun metode diet tentu memiliki pro dan kontra. Meski banyak manfaat namun diet ini menuntut Anda untuk mengatur pola makan dan menghindari makanan bersifat asam yang akan membuat asupan kalori jadi berkurang. Jika makanan yang mengandung protein berkurang maka Anda harus mengonsumsi makanan pengganti yang mengandung nutrisi sejenis.

Nah di atas merupakan beberapa fakta menarik seputar diet alkali. Program diet yang ideal tentunya tak hanya diet saja, namun juga harus diimbangi dengan olahraga agar program diet dapat berjalan sukses. Selain itu jangan lupa untuk rutin mengonsumsi air alkali dari Pristine agar diet Anda berjalan sukses.