3 Ciri Kondisi yang Menandakan Meningkatnya Kualitas Hidup Masyarakat

0
17
penghasilan perkapita meningkat

Masyarakat Indonesia tentu ingin mengalami peningkatkan setiap tahunnya. Peningkatan terbesar yang ingin dirasakan tentu berupa peningkatan kualitas kehidupannya. Sebab, dengan meningkatnya kualitas hidup, masyarakat bisa semakin nyaman dalam menjalani kehidupannya dan Indonesia bisa menjadi bangsa yang semakin maju. Tapi, apa sajakah ciri dari kondisi kualitas hidup masyarakat yang meningkat? Inilah beberapa diantaranya.

Penghasilan per kapita yang meningkat

Secara tidak langsung, pendapatan yang dimiliki oleh setiap keluarga di Indonesia sangat menentunkan peningkatan kualitas hidupnya. Sebab, ketika masyarakat memiliki penghasilan yang meningkat, maka mereka bisa memenuhi kebutuhan hidupnya secara lebih mudah. Sehingga, secara tidak langsung angka kemiskinan akan menurut dan masyarakat Indonesia akan menjadi lebih sejahtera.

Menurunnya angka putus sekolah

menurunnya angka putus sekolah

Ketika masyarakat memiliki kualitas hidup yang lebih sejahtera, angka putus sekolah juga akan menurun. Sebab, masyarakat akan semakin memahami arti pendidikan dan pentingnya pendidikan bagi kehidupannya. Kondisi perekonomian yang semakin baik juga membuat setiap anak bisa bersekolah kembali dan menurunkan angka putus sekolah. Dampaknya, masyarakat Indonesia akan semakin cerdas dan kualitas SDM di Indonesia juga akan semakin meningkat.

Rendahnya kasus stunting

Bagi anak-anak, gizi punya peranan yang penting bagi proses tumbuh kembangnya. Saat anak-anak mendapatkan gizi yang cukup, mereka bisa menjalani tumbuh kembang dengan optimal dan terhindar dari kasus stunting. Kasus stunting merupakan salah satu kasus yang sering menimpa anak-anak karena kekurangan gizi dan kualitas hidup sangat menentukan apakah anak-anak bisa mendapatkan gizi yang cukup serta membuatnya terhindar dari stunting. Ketika kualitas hidup meningkat, secara tidak langsung angka stunting yang dialami anak-anak juga akan menurun.

Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, pemerintah jelas merupakan pihak yang paling bertanggung jawab dan punya peran besar. Tapi, Mayora melalui CEO Mayora berkmitmen untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan program Germas yang digagasnya. Melalui program tersebut, Mayora Nutrition berusaha memberikan penyuluhan mengenai pola hidup yang sehat serta pemberian nutrisi terbaik. Sehingga, masyarakat Indonesia bisa lebih sehat dan kualitas hidupnya pun dapat meningkat.