Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan 7 Bahan Alami yang Mudah Didapat

0
86
cara menghilangkan kantung mata alami

Adanya kantung mata memang merusak penampilan sempurna kamu. Apalagi kantung mata itu berwarna hitam dan bergelambir. Tentu saja semua cara akan dilakukan untuk menghilangkannya. Jangan terlalu panik, sebab ada kok cara menghilangkan kantung mata secara alami dan terbukti efektif.

Mata yang cantik dan bersinar akan membuat penampilan jadi sempurna. Pola hidup yang tidak sehat atau kebiasaan buruk begadang memicu munculnya kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata paling instan adalah menutupinya dengan makeup. Cara ini hanya berupa menutup saja, tidak benar-benar menghilangkan. Sudah saatnya kantung mata hitam hilang dari wajah cantikmu untuk selamanya.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan. Termasuk salah satunya bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Di dalam minyak zaitun terkandung antioksidan yang mampu mencerahkan kulit di area bawah mata. Selain itu, minyak zaitun juga disebut ampuh untjk membuat area bawah mata lebih lembap dan terhidrasi dengan baik.

Cara pengaplikasiannya mudah. Oleskan minyak zaitun di bagian kulit yang memiliki kantung mata dan pijat secara perlahan menggunakan jari manis. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

  • Kentang

Selain enak dikonsumsi, kentang juga mampu menghilangkan kantung mata karena mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi. Kandungan inilah yang mampu menjaga kelenturan kulit dan memudarkan kantung mata.

Caranya, kentang yang sudah dikupas dan dibersihkan diblender sampai halus. Lalu, masukkan kentang halus tersebut dalam kantong kain bersih dan lembut. Kompreskan pada area kedua mata selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu cuci bersih dan keringkan wajah. Lakukan secara rutin, ya!

  • Mentimun

Cara menghilangkan kantung mata secara alami paling mudah bisa dengan mentimun. Caranya cukup dengan menaruh irisan mentimun di area mata lebih kurang 30 menit.

Kandungan vitamin A, B, dan C, kandungan air yang tinggi serta mineral pada mentimun sangat baik mengurangi kantung mata.

  • Kantong teh

Biasanya setelah membuat teh dengan teh celup, pasti kantongnya langsung dibuang begitu saja. Namun ternyata, kantong teh berkhasiat menghilangkan mata hitam loh. Kandungan tannin dalam teh celup bisa mengurangi pembengkakan dan membuat warna lingkar mata lebih cerah.

Jadi setelah membuat teh, simpan kantongnya di dalam kulkas semalaman, lalu gunakan di pagi harinya. Letakkan teh di atas mata yang sedang terpejam selama 10-15 menit saja.  Selamat mencoba!

  • Minyak almond

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah menggunakan minyak almond karena mengandung vitamin K dan vitamin E yang membantu menetralisir lingkar hitam mata. Cara pemakaiannya cukup mudah, hanya perlu mengoles minyak almond di area bawah mata menggunakan kapas. Lakukan secara rutin agar lingkat hitamnya bisa hilang lebih cepat, ya!

  • Es batu

Tahukah kamu ternyata es batu juga bisa digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam di area mata? Hal ini karena es batu bisa mengontrol tekanan atau aktivitas berlebihan pada jaringan. Caranya dengan membungkus es batu dengan kain bersih atau handuk. Lalu gunakan kain tersebut untuk mengompres area mata. Lakukan sekitar 10 menit saja dengan jeda selang beberapa menit.

  • Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera ini sudah terkenal bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan E dapat memperbaiki dan menutrisi kulit. Sehingga, bila lidah buaya rutin digunakan mampu menghilangkan kantung mata, lho.

Cara menghilangkan kantung mata dengan lidah buaya ini sangat mudah dan bisa dilakukan setiap malam. Diamkan lidah buaya di area bawah mata selama 15 menit lalu bilas. Gunakan secara rutin agar hasilnya terlihat. Say goodbye to ‘mata panda’!