Agar Tidak Salah Beli, Ketahui Dulu Bedanya Xiaomi Redmi Note 3 Standard dan High End

0
36
Xiaomi Redmi Note 3.
Xiaomi Redmi Note 3.

Diarylounge.com, Xiaomi Redmi merupakan salah satu seri produk laris manis keluaran dari vendor Xiaomi, seperti yang diketahui bahwa dalam waktu beberapa tahun terakhir ini vendor-vendor asal negeri Tiongkok memang tengah berjaya dalam penjualan produknya ke dalam negeri, mengingat sebagian besar diantara konsumen brand lain mulai diambil alih, bukan tanpa alasan, melainkan karena kualitas produk yang ditawarkan bagus disertai dengan harga yang murah, tidak heran jika seandainya banyak kemudian konsumen yang melirik mereka. Contohnya saja Xiaomi Redmi Note 3.

 Xiaomi Redmi Note 3.
Xiaomi Redmi Note 3.

Produk yang rilis pada tahun 2015 ini sampai sekarang masih banyak diburu oleh konsumen, tentunya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena produknya yang bagus, sehingga jadi salah satu yang best seller meskipun sudah keluar sejak lama. Xiaomi sendiri agaknya juga senantiasa memberikan inovasi-inovasi terbaru sehingga produknya tidak ketinggalan zaman dengan seri produsen lainnya. Harga yang ditawarkan untuk produk satu ini adalah 1 juta rupiah dan 2 jutaan rupiah.

 Xiaomi Redmi Note 3.
Xiaomi Redmi Note 3.

Setidaknya Xiaomi Redmi Note 3 ini memang ditawarkan dalam 2 pilihan seri berbeda, yaitu yang standard dan juga high end. Lalu selain dari segi harga apa yang membedakan keduanya, berikut yang wajib diketahui agar tidak salah beli, yaitu:

  1. Ukuran RAM, bagian RAM ini sendiri menjadi komponen penting yang menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen ketika akan membeli sebuah ponsel baru, bukan tanpa alasan, melainkan karena sangat mempengaruhi performanya, semakin besar ukuran RAM yang disematkan membuat kinerja ponsel juga kian lancar, meskipun dipakai untuk multitasking sekalipun. Pada Xiaomi Redmi seri Note 3 seri standard ukuran RAM yang dibekalkan adalah seluas 2 GB, sedangkan untuk versi high endnya memiliki RAM seluas 3 GB, bisa dibandingkan sendiri bagaimana performa keduanya.
  2. Memory yang disematkan, tak hanya dari segi RAM, sektor lainnya adalah penyimpanan internet, ditawarkan dalam ukuran yang berbeda-beda, seri standard puas dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB saja, sedangkan untuk bersih high end dua kalinya, yaitu memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB terbilang sangat luas bukan, dapat dipakai menyimpan berbagai macam koleksi Anda.
  3. Jeroan, khusus untuk sektor jeroannya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda, keduanya menggunakan chipset keluaran dari Mediatek versi Helio X10, kemudian dari sektor CPU juga sama-sama memakai CPU Octa Core yang memungkinkan kinerjanya jadi kian cepat, namun yang berbeda adalah sokongnya tenaga yang diberikan oleh GPU keduanya, untuk seri standard hanya dibekali dengan PowerVR G2600 550mHZ, agak berbeda dengan seri high end yang ditawarkan dengan kecepatan yang lebih tinggi, yaitu sebesar 700 mHZ, sehingga nantinya bisa mendukung kecepatan lebih baik dalam beroperasi.

Melihat dari segi harganya sendiri memang tidak begitu jauh berbeda, dimana untuk seri standard dari Xiaomi Redmi seri Note 3 ini dibandrol sekitar 1.9 jutaan rupiah, sedangkan untuk seri high endnya ditawarkan dengan harga 2.3 juta rupiah, hanya selisih sekitar 400 ribu rupiah saja, jadi Anda yang memiliki uang lebih baik beli yang high end.

Meskipun keduanya dibekali dengan tampilan yang sama, namun spesifikasi yang dibesutkan berbeda, untuk itu konsumen jangan sampai tertipu ketika membeli, pastikan mengecek spesifikasi produknya terlebih dahulu. Untuk tawaran harga Xiaomi Redmi Note 3 terbaru ini juga sudah turun dari nilai sebenarnya.