5 Pose Agar Foto Selfie Keren Kamu Ala Selebgram

Selfie Keren Ala Selebgram

Diarylounge.com, Zaman sebelum era selfie atau swafoto dan social media, mungkin kita hanya mengenal tiga ekspresi wajah saat berfoto. senyum, diam atau mengedipkan mata. Namun kini berbagai macam ekspresi foto semakin beragam, semuanya dilakukan demi mendapatkan sebuah hasil foto selfie keren ala selebgram.

Siapa sih yang gak suka selfie? Saking digemarinya, tak jarang foto selfie itu jadi postingan andalan cewek-cewek di Instagram biar dapat Like banyak. Sayangnya, banyak cewek masih salah saat berpose ketika akan foto selfie. Sehingga tak jarang saat diposting di Instagram, tak banyak like yang datang ke foto selfiemu.

Swafoto atau foto narsisis adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera).

Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera. Foto narsisis yang melibatkan beberapa orang disebut dengan “foto narsisis kelompok”.

Pada tahun 2013, kata selfie secara resmi tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring,[5] dan bulan November 2013, Oxford Dictionary menobatkan kata ini sebagai Word of the Year tahun 2013, menyatakan bahwa kata ini berasal dari Australia.

Sejarah Selfie

Mengambil foto diri sendiri sudah dilakukan sejak munculnya kamera boks Kodak Brownie pada tahun 1900. Metode ini biasanya dilakukan melalui cermin.

Putri Kekaisaran Rusia, Anastasia Nikolaevna, adalah salah satu remaja yang diketahui pertama kali mengambil fotonya sendiri melalui cermin untuk dikirim kepada temannya pada tahun 1914. Dalam surat yang dikirim bersama foto itu, ia menulis: “Saya mengambil foto ini menggunakan cermin. Sangat susah dan tangan saya gemetar”.

Awal penggunaan kata selfie terjadi pada tahun 2002. Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum Internet Australia (ABC Online) pada tanggal 13 September 2002.

Trik Selfie Keren Menurut Ilmuwan yang Terbukti Menarik Banyak Like di Medsos

Di era media sosial saat ini, tren selfie memang ikut manjadi populer. Semua orang juga pasti pernah melakukannya, termasuk kamu. Tak jarang juga ada yang berani ber-selfie ria dengan berbagai cara unik demi memperoleh banyak “like”.

Padahal, sebenarnya kamu gak perlu susah payah lho untuk memperoleh selfie terbaik. Seorang ilmuwan dari Stanford University, Andrej Karpathy, berhasil menemukan trik untuk memperoleh selfie yang paling bagus.

Karpathy menggunakan sebuah jaringan sistem yang mengolah lima juta foto selfie yang beredar di media sosial. Dari foto-foto selfie tersebut, Karpathy mengurutkannya sesuai jumlah “like” yang diperoleh dan dari situ dia menemukan beberapa indikator yang membuat sebuah selfie menjadi selfie yang menarik.

Nah, biar foto selfie keren kamu tidak percuma ada baiknya kamu simak tips dan trik berikut ini. Bisa bikin foto selfie keren ala selebgram idola, Like pun membanjiri Instagrammu deh.

1. Biar double chin tidak terlihat, arahkan pandangan lurus ke depan.
Double chin bisa jadi masalah besar dan mengurangi penampilan jika kamu tak menyiasatinya dengan benar saat foto selfie. Contohlah para selebgram idola yang tiap foto selfie selalu mengarahkan pandangannya lurus ke depan. Agar terlihat lebih anggun, dongakkan sedikit kepalamu saat selfie.

Selfi Keren dengan Pose Pandangan Lurus Ke depan
Gmabar: lingkarberita

2. Alih-alih keren, menyilangkan tangan itu bikin keindahan tubuh bagian atas tak terekspos. Jadi turunkan tanganmu.
Saat selfie, biasanya banyak cewek suka menyilangkan tangan ke depan dada agar nampak keren. Namun tahu tidak kalau menyilangkan tangan ke depan dada itu sebenarnya menutupi keindahan tubuhmu terutama bagian atas.

Nah, jika kamu tidak pede dengan bentuk tubuh yang sedikit besar maka kamu bisa menyiasatinya dengan memiringkan tubuhmu saat selfie. Dengan cara ini, lehermu akan tampak lebih ramping dan garis tubuhmu terutama bagian atas akan terlihat lebih menarik.

3. Foto selfie saat duduk itu perlu pose khusus.
Tak bisa sembarangan, kamu wajib melakukan pose khusus agar foto selfie saat duduk gak terlihat jelek. Yang jelas perhatikan cara dudukmu dengan cara meluruskan tulang belakang dan jangan bersandar ke kursi. Lipat kaki agar kamu nampak anggun dan juga supaya posisi tubuhmu dapat terekspos dengan jelas dan cantik.

Jika bosan dengan pose di atas, kamu juga bisa sedikit membungkuk dan menghadap lurus ke depan kamera agar kesan tubuhmu makin seksi dan anggun. Lipat tangan kiri di atas paha, lalu topang dagu dengan tangan kanan. Niscaya, foto selfie keren bakal lebih menarik dari selebgram deh.

4. Agar lebih fotogenik, berkacak pingganglah saat foto selfie.
Ingat kamu bukannya mau foto untuk KTP, jadi hindari menggantung lengan di sisi tubuhmu saat selfie. Sebagai alternatif, berkacak pingganglah agar hasil foto selfiemu lebih menarik dan posemu lebih fotogenik. Kamu bisa berkacak pinggang dengan kedua tangan atau hanya salah satunya saja dan tangan satunya menggantung.

5. Mainkan tangan di wajah saat foto selfie, anggunnya dapat banget.
Jika foto selfiemu close-up, maka coba mainkan tangan untuk memberi aksen pada wajah cantikmu. Bisa dengan meletakkan tangan di bawah pipi sembari satu tangan lainnya diletakkan sejajar dengan dada. Namun ingat, jangan tunjukan siku saat hendak foto selfie close-up yah. Karena gaya seperti itu sudah jadul banget.

Selfie keren dengan memainkan tangan
Gambar: RSSing

Selain itu, usahakan untuk mengatur supaya posisi tangan itu indah dengan sedikit membukanya dan tak menempelkannya langsung ke permukaan wajah. Dijamin deh, foto selfie keren kamu gak kalah menarik jika dibanding selebgram.

Itulah 5 trik yang patut kamu ikuti kalau mau bikin foto selfie keren ala selebgram idolamu. Gimana, mudah bukan? Segera dipraktikkan deh, siapa tahu berhasil dan Like di Instagram pun jadi ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *