Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Tersedia Online, Antusias Warga Sangat Besar

0
262
Closing Ceremony Asian Games 2018
Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018

Diarylounge.com, Semarak kemeriahan Asian Games 2018 sebentar lagi akan berakhir. Diselenggarakan sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Pada opening ceremony Indonesia telah berhasil menyiapkan yang terbaik untuk ditampilkan hingga dibanggakan negara – negara lain. Persiapan serupa juga tentu disiapkan untuk closing ceremony nanti.

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) akan menjual tiket closing ceremony atau upacara penutupan mulai Selasa 28 Agustus 2018. Seluruh tiket untuk upacara penutupan ternyata hanya dijual secara online. Penutupan Asian Games kali ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Minggu 2/9/2018. Kali ini, penjualan tiket dibuka selama enam hari sebelumnya saja. INASGOC mengatakan ada alasan khusus baru membuka penjualan tiket upacara penutupan mulai besok.

Opening Ceremony Asian Games 2018
Acara Opening Ceremony Asian Games 2018

“Tiket baru dibuka besok karena ada perubahan tiket agen. Dimana yang sebelumnya ada beberapa tiket yang sudah dijual melalui vendor tiket lama. Akan tapi, hanya sekitar 90 persen saja yang terjual,” kata Deputi II Bidang Administrasi INASGOC, Francis Wanandi, pada konferensi pers di Main Press Center.

Setelah kemarin dikabarkan tiket closing ceremony tercatat habis di Blibli.com, tetapi pihak Inasgoc telah mengumumkan kembali menyediakan. Namun penjualan tiket memang tidak tersedia offline, hanya online melalui situs seperti Blibli.com, Tiket.com, dan asiangames2018.loket.com. Kepala Biro Humas Inasgoc sendiri telah menjelaskan bahwa tidak akan ada penjualan tiket offline untuk closing ini.

Parade Atlet Indonesia Dalam Asian Games 2018
Parade Atlet Indonesia Dalam Acara Opening Ceremony Asian Games 2018

Meski hanya tersedia di online, para peminat tiket closing sangat antusias. Deputi II Bidang Administrasi Inasgoc Francis Wanandi menyebut harga tiket berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta. “Tiket dijual harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk 55.000 – 58.000 penonton,” kata Francis dalam konferensinya pada Senin, 27 Agustus 2018 dikutip dari liputan6.com. Pihak Inasgoc sendiri mengaku sistem online mereka sudah berjalan lancar. Selama berjalan beberapa waktu terlihat relatif stabil memproses transaksi.

Penutupan Asian Games 2018 akan dihadiri bintang-bintang nasional dan internasional, di antara seperti Gigi dan Isyana Sarasvati, serta bintang K-Pop seperti Super Junior dan iKon. Serta masih banyak lagi yang akan disajikan untuk memeriahkan.