PT Telkom Buka 1.000 Lowongan Kerja Baru, Ini Syaratnya

0
38
Lowongan Kerja Baru PT Telkom Indonesia
Gambar: bantenprov

Diarylounge.com, Pada Gelaran Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2017 telah memasuki hari terakhir. Dalam ajang tersebut, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir dan membuka lowongan kerja baru. Salah satunya ialah PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk.

Kegiatan yang dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) ini telah berlangsung sejak tanggal 20 September 2017 lalu.

Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Herdy R Harman mengatakan, perekrutan di IBD Expo 2017 ini akan masuk pada program perekrutan Oktober mendatang. Telkom sendiri dalam setahun memiliki agenda perekrutan yaitu pada April dan Oktober.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program (GPTP) VII 2018 untuk berbagai jurusan yang sesuai minat, keahlian, dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global.

Perusahaan bidang komunikasi ini mensyaratkan pelamar berusia maksimal 24 tahun untuk S1 dengan IPK minimal 3,00 dan 27 tahun untuk S2 dengan IPK minimal 3,50. Pelamar juga harus bisa berbahasa Inggris lisan dan tulisan atau TOEFL setara minimal 550.

Selain itu, pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Telkom serta bersedia menjalani ikatan dinas dalam waktu tertentu. Aplikasi sendiri bisa diajukan melalui online di rekrutmen.telkom.co.id atau bisa pula menaruh lamaran langsung di acara IBDX 2017 di JCC Senayan.

Adapun jurusan-jurusan yang bisa melamar lowongan kerja baru ini antara lain, Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Statistika, Desain Komunikasi Visual, dan Administrasi Bisnis/Niaga.

Kemudian jurusan Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Komunikasi, Hukum, dan terakhir jurusan Psikologi dapat melamar di BUMN ini.

Pendaftaran lowongan kerja baru dibuka hingga 20 Oktober 2017

Berikut persyaratan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja untuk bergabung dengan badan usaha milik negara (BUMN) bidang telekomunikasi:

Great People Trainee Program

Jurusan: Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika/Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Statistika, Desain Komunikasi Visual, Administrasi Bisnis/Niaga, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Komunikasi, Hukum, atau Psikologi.

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. Belum berusia 24 Tahun (S1) dan 27 Tahun (S2) per 1 Januari 2018;

4. IPK minimal 3,00 (S1) dan 3,50 (S2);

5. Sertifikat TOEFL minimal 500 (S1) dan minimal 550 (S2);

6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Telkom;

7. Bersedia menjalani masa ikatan dinas;

8. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses.

Berita Lowongan Kerja Baru Telkom
Gambar: kabarkawanua

Telkom menargetkan akan membuka lowongan kerja baru untuk sekitar 1.000 orang karyawan dengan kualifikasi terbaik hingga tahun 2018 mendatang.

HCM Telkom juga memiliki cara baru untuk merekrut karyawan. Di antaranya mendatangi kampus-kampus dan mencari mahasiswa yang memiliki karakter dan kreatif melalui lomba kreatifitas bernama Socio Digi Leader.

Dari lomba itu, Telkom memperoleh 75 orang talenta kreatif, 11 di antaranya dari luar negeri. Dari ajang perekrutan kreatif tersebut, mereka kemudian dibawa ke Silicon Valley dan mengunjungi markas Google.

Herdy melanjutkan, Telkom saat ini sedang melakukan perubahan paradigma SDM. Jika pada 2015, sekitar 85% karyawan Telkom berusia di atas 45 tahun, saat ini kondisi tersebut berbalik dengan sekitar 85% karyawan merupakan usia muda dan produktif.

Telkom juga mengembangkan digital culture dengan smart building, yang mana fasilitas gedung Telkom dilengkapi akses digital. Selain itu, terdapat pula bus karyawan dengan fasilitas digital di dalamnya.

Herdy mengatakan, sebagai BUMN dengan target menjadi raja digital di Asia, maka pihaknya ingin hadir sebagai perusahaan dengan kinerja fantastik, work-life integration, smart office, knowledge festival, health paradigma, culture festival, employee volunter program, dan spiritual work.