Selain Jennifer Dunn, 3 Artis Ini Sudah Berkali-kali Di Bui Karena Narkoba

0
248
Jennifer Dunn Tertangkap Narkoba
Jennifer Dunn

Diarylounge.com, Peredaran narkoba dikalangan artis bukan hal yang baru lagi, beberapa tahun terakhir sudah puluhan artis yang tertangkap basah menggunakan narkoba, ganja dan sejenisnya. Akhir Juni lalu, artis Jennifer Dunn kembali masuk bui karena penggunaan narkoba jenis sabu. Ini adalah ketiga kalinya Jennifer dunn harus mendekam di penjara karena kasus yang sama.

Selain Jennifer dunn, ada beberapa artis yang sudah berkali-kali masuk penjara karena kasus narkoba baik dalam jangka waktu yang berdekatan atau tidak.

Roy Marten

Roy Marten Tertangkap Narkoba

Aktor senior yang tahun 2018 memasuki usia 66 tahun ini pernah dipenjara dua kali karena kasus narkoba. Kasus pertama yaitu padda tahun 2006 dengan barang bukti sabu-sabu seberat 3 gram. Dia kemudian dijatuhkan  vonis 9 bulan subsider 3 bulan penjara. Setelah mendapatkan remisi, Roy bebas pada 1 Oktober 2006.

Lalu pada tahun 2007, ia kembali ditangkap karena kasus yang sama. Ayah dari artis Gading Martin ini ditangkap polisi pada 13 November 2007 di sebuah kamar hotel di Surabaya saat mengonsumsi sabu-sabu. Padahal saat itu dia baru saja mengisi testimoni di acara penandatanganan MoU BNN dengan salah satu media di sana, dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN). Roy akhirnya dihukum 3 tahun penjara serta denda Rp 10 juta dengan subside 3 bulan penjara.

Fariz RM

Fariz RM Tertangkap Narkoba
Fariz RM

Musisi  senior Indonesia, Fariz RM pertama kali tertangkap polisi karena kasus narkoba pada tahun 2007 lalu. Pada 28 Oktober, ia ditangkap polisi. Setelah dites urine, Fariz positif mengenakan narkotika jenis ganja. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa 1,5 linting ganja seberat 5 gram. Fariz menyimpannya dalam bungkus rokok.

Kemudian pada tahun 2015, ia kembali tertangkap saat bermain gitar seorang diri sambil menghisap ganja di kediamannya, pada saa itu ia divonis 8 bulan penjara.

Revaldo

Revaldo Tertangkap Narkoba
Revaldo

Aktor yang terkenal lewat sinetron Ada Apa Dengan cinta ini pernah tertangkap narkoba tahun  pada 30 Agustus 2006 dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun. Namun, karena karena kelakuan baiknya selama masa hukuman, ia akhirnya bebas bersyarat pada 7 September 2007. Pada 21 Juli 2010, Revaldo kembai dihukum selama 5 tahun penjaran karena mengkonsumsi sabu-sabu hingga akhirnya bebas pada 5 September 2015.

Jennifer Dunn bukan satu satunya artis yang pernah tercatat lebih dari satu kali tertangkap memakai narkoba. Rantai narkoba dikalangan artis masih terus diselidiki oleh polisi, satu per satu artis ditangkap. Yang terbaru adalah tertangkapnya MC kondang Reza Bukan karena kepemilikan sabu di rumahnya di Jakarta Barat, padaa 30 Juni 2018