Harbolnas di Akhir Tahun, Persiapkan Dari Sekarang

0
105
Harbolnas
Harbolnas atau hari belanja nasional merupakan kegaitan tahunan yang menjalin kerja sama dengan ratusan e-commerce

dairyloungue.com, Harbolnas atau hari belanja nasional akan menyambutmu di akhir tahun. Tepatnya kegiatan tahunan ini akan diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember.

Jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Ratusan pusat belanja online akan menawarkan potongan harga berlipat-lipat. Sejak tahun 2012 tradisi ini akrab menyapa masyarakat Indonesia.

Momen ini juga dijadikan ajang edukasi bagi masyarakat tentang keseruan dan kemudahan berbelanja online. Bukan hanya itu, masyarakat juga jadi memiliki pengalaman berbelanja yang aman.

Penawaran terseru pada harbolnas adalah potongan harga bisa mencapai 90%. Selain itu terdapat promo menarik lainnya seperti buy 1 get 1 dan cashback.

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum hari itu tiba, berikut yang bisa kamu lakukan :

List Daftar Barang yang Ingin Dibeli

Seperti hal nya berbelanja di pasar atau mini market. Kita selalu berandai-andai barang yang ingin dibeli. Alangkah lebih baiknya jika barang tersebut di catat agar lebih teratur.

Belanja online juga demikian. Kamu harus mengetahui keaadaan kamu. Hanya kamu yang lebih mengetahui apa yang ingin kamu beli. Letakkan paling awal yang benar-benar kamu butuhkan.

Ini merupakan persiapan utama dalam menyambut momen itu tiba.

Perayaan harbolnas dirasa pas ketika barang yang kamu mau membutuhkan dana yang begitu besar. Dengan adanya harbolnas bisa memotong belanjaan kamu. Potongan harga bisa kamu simpan atau kamu gunakan untuk keperluan lain.

Riset serta Membandingkan Harga

Setelah kamu memutuskan barang apa yang kamu beli, langkah selanjutnya meriset harga barang disejumlah toko.

Dalam hal harga, bukan hanya terpaku pada murahnya saja, tapi apakah harga tersebut sebanding dengan kualitas barang. Jangan sampai kamu terjebak diskon palsu.

Selain itu perlu kamu review rating toko tersebut. Perhatikan jumlah like dan komentar dibawahnya. Itu bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk memutuskan membeli atau tidaknya.

Alat Pembayaran

Setelah kamu memesan barang yang ingin kamu beli. Langkah selanjutnya adalah membayar sesegera mungkin. Kamu harus perhatikan apakah alat yang digunakan untuk membayar melalui transfer bank, kartu kredit virtual dan lain-lain.

Ayo manfaatkan momen harbolnas ini dengan sebaik mungkin. Menjadi pembeli yang cermat.