5 Tips Untuk Mengetahui Tanda-Tanda Wanita Selingkuh

0
47
Tanda-Tanda Wanita Selingkuh
Gambar: Bangkapos

Diarylounge.com, Tanda-tanda wanita selingkuh sangat perlu untuk diketahui. Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Motivasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif.

Pandangan Agama

Rasulullah saw bersabda: “Setiap orang bisa mungkin melakukan zina dengan anggota badan. Kedua mata berzina, zinanya adalah melihat atau menatap aurat bukan muhrim. Kedua tangan berzina, zinanya adalah menyantuh atau meraba yang bukan muhrim. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkan kedua kaki menemui orang yang bukan muhrim (tanpa alasan yang dibenarkan agama).

Mulut berzina, zinanya mengecup orang yang bukan muhrim. Hati berzina, zinanya dengan menghayal berzina dengan bukan muhrim, atau menghayal pegangan tangan dengan bukan muhrim. Kesemua itu akan dibenarkan atau dinafikan oleh zina alat kelamin.” (HSR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah). Kalau sudah sampai ke tingkat zina besar, yah itulah salah satu bentuk dosa besar atau dalam bahasa Arabnya disebut kabaair.

Dampak dari Perselingkuhan

1. Malu
Semua orang pasti merasa marah ketika tahu dikhianati. Namun kenapa rasa malu bisa muncul? Rasa malu muncul sebagai akibat perasaan terhina dan direndahkan, seolah-olah perselingkuhan terjadi karena kesalahan korban sendiri. Padahal seharusnya yang merasa malu adalah orang yang berselingkuh, bukan?

Namun beberapa orang mulai mawas diri dan melihat apakah ada yang salah dengan diri mereka ketika pasangan mereka berselingkuh. Secara tak sadar, kemungkinan mereka akan mencari-cari kesalahan dalam diri mereka sendiri untuk menjelaskan mengapa pasangan berselingkuh. Hal inilah yang kemudian memunculkan rasa malu.

2. Kekosongan
Merasa sedih adalah respon alami ketika mengetahui pasangan berselingkuh. Namun tak sedikit orang yang merasakan kosong, tak memiliki emosi apapun. Seseorang mungkin terkaget-kaget ketika mengetahui bahwa saat melihat ke dalam diri mereka, mereka tak menemukan emosi apapun, kekosongan.

Kekosongan adalah salah satu mekanisme psikologis yang digunakan manusia ketika mereka mengalami shock atau trauma. Dalam beberapa hal kekosongan ini melindungi otak dan pikiran.

3. Sikap posesif
Ketika tahu pasangan berselingkuh tentu ingin mendepaknya jauh-jauh dari kehidupan dan tak ingin melihat wajahnya lagi, bukan? Itu adalah respon yang wajar. Namun dalam beberapa kasus, perasaan posesif juga bisa muncul.

Perasaan ini membuat merasa ingin memiliki pasangan dan menjauhkannya dari pasangan selingkuhnya. Hal ini disebabkan oleh perasaan kepemilikan.

4. Rasa kesal
Memang ada emosi yang sangat kuat seperti sedih atau kemarahan. Namun terkadang muncul juga emosi yang cukup luas seperti rasa kesal. Sebagai pasangan mungkin hanya ingin mengatakan “Bagaimana dia bisa sebodoh itu!” Rasa kesal muncul sebagai bentuk kekecewaan pada pasangan.

5. Lega
Bagaimana mungkin seseorang merasa lega setelah mengetahui pasangan berselingkuh? Kebanyakan orang sudah curiga mengenai adanya affair selama beberapa waktu sebelum mereka mengetahuinya. Selama itu, mereka menebak-nebak dan tak bisa tenang memikirkannya.

Setelah perselingkuhan itu terbuka, perasaan lega bisa jadi muncul sebagai jawaban atas kecurigaan yang selama ini dirasakan. Setelah mengetahuinya, Anda dan pasangan bisa mulai melakukan sesuatu terhadap masalah tersebut.

Mengetahui perselingkuhan memang bukan hal yang menyenangkan bagi semua orang. Perselingkuhan bisa jadi sangat menyakitkan. Namun tentu mengetahuinya dengan jelas lebih baik daripada Anda dibohongi oleh pasangan seumur hidup. Yang terpenting adalah selalu membentengi diri agar tak terbawa emosi ketika mengetahui fakta yang menyakitkan itu.

Tanda-tanda wanita selingkuh bisa sangat sulit untuk diselidiki. Dengan memeriksa daftar panggilannya, menginterogasinya, periksa tasnya, tetapi setiap usaha yang dilakukan tentu akan sia-sia. Sebuah studi baru menemukan, wanita yang memalsukan orgasme di ranjang lebih mungkin untuk selingkuh dibanding wanita yang benar-benar meraih orgasme.

Para peneliti dari University of Missouri ingin menguji dua hipotesis: Satu, bahwa orgasme wanita adalah tanda dari kepuasan seksual, dan karenanya, kemungkinan mereka untuk selingkuh dari pasangan. Kedua, bahwa perilaku orgasme wanita memberi sinyal meningkatnya kemungkinan pembuahan.

Untuk menguji hipotesis ini, para peneliti merekrut 138 wanita dan 121 pria yang sedang menjalin hubungan untuk menjawab suatu quisioner. Quisioner ini berisi pertanyaan tentang seberapa sering mereka orgasme saat seks, dan apakah mereka pernah selingkuh. Dan bila pernah, seberapa sering.

Para peneliti menemukan, walaupun orgasme tidak berhubungan dengan kesetiaan, namun wanita yang sering memalsukan orgasme mereka lebih berpeluang untuk selingkuh. Mereka juga menemukan, pria yang menduga pasangannya memalsukan orgasme lebih tidak bahagia dengan hubungan mereka.

Namun perlu diingat juga, studi yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior ini adalah studi kecil. Dan karena datanya dikumpulkan berdasarkan pengakuan respodennya, hal ini tidaklah terlalu bisa dipercaya.

Studi ini juga menekankan, ada banyak alasan lain kenapa seorang wanita memilih untuk memalsukan orgasme mereka. Hal ini bisa karena mereka memiliki isu kepercayaan diri, atau bisa juga karena mereka tidak ingin menyinggung perasaan pasangannya.

Perlu diingat juga, jika tidak bahagia dengan kehidupan seksual karena alasan apapun, sangatlah penting untuk membicarakannya dengan pasangan.

Tanda-tanda wanita selingkuh
Tanda-tanda wanita selingkuh
Gambar: Bangkapos

Jika melihat hasil survei, lebih dari 74% perempuan mengatakan, mereka memiliki hubungan emosional di luar pernikahan mereka, sekitar 65% perempuan mengatakan mereka tidak setia karena masalah dalam hubungan mereka dan lebih dari 50% perempuan mengatakan, mereka telah mengkhianati pasangan mereka lebih dari sekali.

Perubahan perilaku tiba-tiba, bersikap defensif tentang masalah dan penuh rahasia adalah tanda-tanda wanita berselingkuh. Tetapi ini adalah klise lama yang mungkin telah membaca atau mendengar dari teman atau dari kerabat mengenai istri yang selingkuh.

Studi menunjukkan bahwa, 30% sampai 60% orang diperkirakan terlibat dalam perselingkuhan dan kecurangan di beberapa titik dalam pernikahan mereka. Riset mengatakan bahwa, secara emosional adalah mungkin untuk memiliki perasaan untuk lebih dari satu pasangan, pada setiap titik waktu.

Terdapat beberapa bukti biologis monogami jangka panjang sangat sulit dicapai bagi setiap manusia, meskipun tidak mustahil. Pria lebih mungkin untuk menipu pada pasangan mereka daripada wanita. Hampir semua orang mengaku memiliki fantasi yang melibatkan orang lain, terlepas dari pasangan mereka.

Perselisihan awal karena tidak setia bukan merupakan keputusan rasional. Ini adalah hasil dari keadaan emosional seseorang dan masalah internal atau hubungannya. Sebagian besar orang terkejut dengan tindakan mereka sendiri sebagai pasangan yang melakukan kecurangan.

Fakta-fakta ini cukup meyakinkan untuk lebih berhati-hati dari pasangan yang melakukan perselingkuhan. Tanda-tanda wanita selingkuh sulit untuk ditemukan pada tahap awal, jadi biar saya memberi Anda panduan singkat tentang tanda-tanda yang dapat menyelidiki langsung perselingkuhan pada tahap awal.

Ada kemungkinan lebih rendah wanita mengkhianati suaminya, dibandingkan dengan kasus pria. Seorang wanita jarang akan berselingkuh hanya untuk kenikmatan seksual. Dia lebih cenderung memiliki keterikatan emosional dengan kekasih gelapnya. Karena wanita lebih cenderung memiliki hubungan emosional, dia akan jatuh cinta dengan seorang pria di lingkaran sosialnya – seorang teman lama, rekan kerja, teman jauh dll.

Seorang wanita akan mementingkan hubungan cintanya karena kemungkinan besar menjadi seseorang yang mampu memberikannya kenyamanan. Dalam kasus one night stand, wanita akan selalu menipu untuk mencari orang yang lebih baik. Seorang wanita juga cenderung percaya pada balas dendam melakukan kecurangan, karena sekali pernah dalam pernikahannya, suaminya telah berselingkuh.

Hal yang harus diperhatikan untuk mengetahu tanda-tanda wanita selingkuh: 

1. Berubah eksperimental di tempat tidur: Salah satu indikator terbaik dari istri yang selingkuh adalah perilaku di tempat tidur. Dia akan menolak berhubungan seks atau dia mungkin tampaknya menginginkan lebih dari itu tiba-tiba. Dia mungkin akan sangat eksperimental di tempat tidur, jika dia dulunya pemalu dan konservatif dengan sebelumnya.

2. Memberikan banyak ruang: Sebelumnya, wanita mungkin telah mengomel hampir sepanjang waktu, memeriksa pesan, sering menelepon di tempat kerja, berusaha keras untuk berada di lingkaran sosial, dan tiba-tiba dia mulai memberikan banyak ruang! Sebelum merasa senang mendapatkan begitu banyak ruang, ini merupakan peringatan bahwa ini adalah salah satu tanda-tanda wanita selingkuh dalam suatu hubungan.

Fakta bahwa dia telah mulai memberikan banyak ruang tiba-tiba telah menunjukkan keinginannya sendiri untuk memiliki ruang pribadi dimana tidak memiliki tempat. Seorang wanita yang memberikan suaminya banyak ruang akan selalu mengharapkan yang sama sebagai balasannya untuk menjamin keamanan sementara dia berselingkuh tanpa sepengetahuan suaminya.

3. Menjadi penuh rahasia: Jika dia menjadi tertutup tentang jadwal kerja, teman barunya, kejadian-kejadian setiap harinya dan mengamankan ponsel dan laptopnya diam-diam, dia mungkin melakukan kecurangan. Dia mungkin pergi keluar untuk menemui kekasihnya diam-diam dan mulai memberikan alasan bahwa dia pergi berbelanja atau aktivitas lain yang Anda tidak begitu tertarik.

Dia juga mulai penuh rahasia tentang pakaian dan make up. Dia akan selalu mencoba untuk terlihat bagus dan menarik. Dia mungkin tersenyum diam-diam sambil menonton TV, karena dia telah memikirkan kekasihnya.

4. Tidak lagi merasa cemburu atau marah: Jika sudah memiliki firasat bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan. Naluri batin biasa sudah mulai merasa tidak aman ketika sengaja mencoba membuat wanita merasa iri dengan memuji atau berbicara dengan wanita lain berubah menjadi sia-sia karena dia tidak merasa iri atau marah. Ini merupakan tanda-tanda wanita selingkuh.

5. Tiba-tiba menjadi kekanak-kanakan: Dia melakukan semua pekerjaan tanpa meminta bantuan, ia sedang menonton pertandingan sepak bola favorit dengan tanpa mengomel, dia tidak berteriak pada ketika membuat kekacauan, sebaliknya dia memberikan semua kesukaan dan ciuman.

Ini semua adalah tanda-tanda wanita selingkuhh, namun dia berusaha menyembunyikan perilakunya agar tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan dalam hubungan dengan dia.

Bagi pria ada baiknya memperhatikan tanda-tanda yang diperlihatkan pasangan atau istri. Jangan sampai terkecoh dengan sikap pasangan yang dianggapnya setia. Bagi seorang suami, tentunya harus bisa memperhatikan tanda-tanda wanita selingkuh dengan pria lain.